Inilah 4 Alasan Penyebab Laptop Menjadi Lemot !! Atasi dengan 4 Cara Ini

Inilah 4 Alasan Penyebab Laptop Menjadi Lemot !! Atasi dengan 4 Cara Ini.

Laptop ialah merupakan salah satu perangkat elektronik yang akan sering kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Apalagi bagi seorang pelajar, mahasiswa, atau seorang yang bekerja di tempat-tempat tertentu yang memang harus menggunakan laptop dalam kesehariannya.

Inilah 4 Alasan Penyebab Laptop Menjadi Lemot !! Atasi dengan 4 Cara Ini
Inilah 4 Alasan Penyebab Laptop Menjadi Lemot !! Atasi dengan 4 Cara Ini

Bagi kalian yang sudah lama punya laptop, pasti akan menyadari bahwa laptop kalian dari tahun ke tahun kinerja laptop menjadi sangt lemot. Ya, seperti kebanyakan alat elektronik lain, laptop juga akan menguwai penurunan kinerja setelah kalian pakai sekian tahun.

Inilah Alasan Kenapa Laptop Menjadi Lemot
Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa membuat laptop kamu menjadi lemot selain karena laptop kita memang sudah lama dipakai terus-menerus.

Faktor-faktor itu bisa berasal dari software, bisa juga dari hardware. Nah, berikut ini beberapa alasan kenapa laptop kamu menjadi lemot dari waktu ke waktu

1 Terlalu banyak File Sampah yang sangat Menumpuk
Tanpa kita semua sadari, mungkin sangat banyak sekali file sampah atau file yang tidak berguna yang mengendap di harddisk laptop kita. File sampah yang biasanya juga berupa temporaray file dari web browser itu ternyata sangatlah terpengaruh dan akan menyebab kan laptop kamu nya  menjadi sangat lemot.

2 Harddisk yang Terfragmentasi
Harddisk yang terfragmentasi adalah merupakan suatu kondisi harddisk ketika posisi file-file yang ada di dalamnya akan terpisah secara fisik dan akan membuat penyimpanan menjadi tidak akan beraturan. Kondisi ini ternyata juga akan bisa membuat laptop kalian menjadi sangat lemot.

3 Terinfeksi Virus dan Malware Yang Sangat Berbahaya
Salah satu yang bisa membuat laptop kamu akan menjadi sangat lemot ialah kemungkinan infeksi virus atau malware dalam laptop tersebut. Kamu bisa melakukan penanganan awal dengan melakukan scanning menggunakan antivirus.

Opsi terakhir ialah dengan melakukan install ulang. Tetapi, jangan sampai lupa mem-backup semua data-datang penting terlebih dulu, jika ingin data anda ditolongin.

4 Hardware Kotor dan Kurang Perawatan
Kurangnya maintenance atau perawatan pada laptop memang sangat akan bisa membuat laptop akan menjadi lemot. Jika Kurang perawatan bisa membuat laptop menjadi kotor dan akan berdebu yang akan membuat kinerja laptop agak sedikit terganggu. Biasanya bagian yang cepat kotor adalah ventilasinya.

Saya rasa cukup sekian dulu bagaimana tips dan penjelasan mengenai bagaimana sih laptop kamu bisa menjadi lemot, dan bagaimana cara mengatasi nya, saya rasa kalian sudaj sangat lah memmahami dengan penjelasan saya yang ada diatas, jika ada yang kurang jesas dengan penjelasan saya yang diatas mohon berikan beberapa comentar dibawah ini yang relatif dan berhubungan dengan article.

Post a Comment