Contoh Surat Perjanjian Atau Bukti Jual Beli Rumah Dan Tanah

Contoh Surat Perjanjian Atau Bukti Jual Beli Rumah Dan Tanah - Hallo sahabat
Contohsuratpedia.com, Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat contoh surat perjanjian atau bukti jual beli rumah dan tanah. Bagi sobat yang ingin jual tanah atau rumah, Udah tentu anda memerlukan yang nama nya surat perjanjian atau bukti jual yang sah, Surat ini tidak bisa kita tulis dengan sembarangan, Karena surat ini adalah bukti atau perjanjian yang sah bagi penjual dan pembelinya, Apalagi surat ini mencantumkan yang nama nya uang, Udah tentu sobat tidak ingin sampai di tipu atau menimbulkan masalah dengan si pembeli tanah atau rumah yang sobat jual. Surat ini tidak sembarangan surat, Surat ini bisa sobat bawa yang nama nya HUKUM atau PENGADILAN.

Contoh Surat Perjanjian Atau Bukti Jual Beli Rumah Dan Tanah. Banyak kali kita temukan si penjual dan si pembeli tanah dan rumah yang pada keliru cara membuat surat perjanjian atau bukti jual yang sah maupun lisan atau tulisan, Bagi sobat yang tidak ingin ditipu ataupun menimbul masalah besar, Jangan lupa mecantum kan yang nama nya hukum bagi pihak pembeli maupun pihak penjual.
Karena beli tanah atau rumah sangat lah berbeda dengan beli sesuatu barang yang lain, Karena beli tanah atau rumah, Sangat lah penting yang nama nya surat perjanjian atau bukti yang sah bagi si penjual maupun si pembeli, Apalagi yang menantum kan uang yang jumlah nya sangat lah besar. Pasti sobat tidak ingin sampai menimbulkan yang nama nya penipuan. Ok bagi sobat yang blum paham. Janganlah pada resah, Karena saya akan menjelaskan dengan detil bagaimana cara membuat surat perjanjian atau bukti jual beli rumah dan tanah yang sah. Ok sobat, Silahkan lihat di bawah contoh surat perjanjian atau bukti jual beli rumah atau tanah yang sah nya... cekidot !!!

Contoh Surat Perjanjian Atau Bukti Jual Beli Rumah Dan Tanah


Contoh Surat Perjanjian Atau Bukti Jual Beli Rumah Atau Tanah.

                                                     ----------------------

SURAT KETERANGAN JUAL BELI SEBELUM DIAKTAKAN

Yang bertanda tangan dibawah ini masing-masing kedua belah Pihak :

1. (NAMA) Umur  ……..  Pekerjaan…………………….. Alamat di kampung  …………..RT….. RW ….. Desa Dham pulo  Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. (Untuk Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA / PENJUAL ).

2. (NAMA) Umur,……Pekerjaan …………...……………., Alamat di kampung  …………..RT ..… RW …... Desa Sarinagen Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat .(Untuk Selanjutnya Disebut PIHAK KEDUA / PEMBELI  ).

Dengan ini Saya PIHAK PERTAMA pada tanggal … Bulan…. Tahun 2017 . telah menjual sebagian Tanah Darat/Sawah kepada PIHAK KEDUA  di blok  ………… RT …  RW … . Desa Sarinagen Dengan                          Nomor Kohir……………,Nomor Persil,…………….. ,Kelas …………luas ……… .M2,  yang berbatasan          dengan Tanah Milik :

- Sebelah Utara  : ………………
- Sebelah Timur : ………………
- Sebelah Barat : ………………
- Sebelah Selatan : ………………

Tanah tersebut telah mutlak dijual oleh PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA yang disetujui oleh semua Ahli Waris dari PIHAK PERTAMA  dan para Saksi   dari  kedua  belah Pihak  dengan Harga. Rp--------

Selanjutnya PIHAK PERTAMA telah mengadakan Ijab Kabul atas jual beli tersebut dengan PIHAK KEDUA, maka tanah tersebut sudah mutlak dan sah menjadi milik PIHAK KEDUA juga segala resiko yang menyakut Pajak atas tanah tersebut dan Biaya Pembuatan AKTA JUAL BELI  ke PPAT menjadi tanggungan PIHAK KEDUA-----

Apabila dikemudian hari ternyata Ahli waris saya PIHAK PERTAMA ada yang menggugat Tanah tersebut, maka pihak yang berwenang agar menolaknya karena tanah tersebut telah mutlak dijual oleh PIHAK PERTAMA------

Demikian Surat Keterangan Jual Beli ini, dibuat dengan sebenarnya dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani serta tidak ada paksaan dari pihak manapun.


                                                          ------------------------


Saya rasa udh cukup ya penjelasanya bagaimana contoh surat perjanjian atau bukti jual beli rumah dan tanah, Surat perjanjian jual beli rumah beserta pasal, Contoh surat perjanjian jual beli rumah sederhana, Contoh surat perjanjian jual beli rumah dengan uang muka.
Surat perjanjian jual beli dengan kedua pihat sangat lah penting, Saya rasa sobat sudah pada paham semua bagaimana cara membuat surat perjanjian, Bagi sobat yang kurang paham atau kurang dimengerti bagaimana penjelasan yang diatas, Mohon tolong tinggalkan comentar dibawah ini

TERIMAKASIH

Previous
Next Post »
0 Komentar